Materi pelajaran Bahasa Inggris SD kelas 4





Di era millenial atau juga bisa diesbut era 4.0 ini bahasa Inggris seolah menjadi kebutuhan wajib. dalam dunia kerja, pengumuman perekrutan kariawan mayoritas akan mengutamakan calon kariawan yang memiliki kemampuan bahasa inggris. Begitu pula suatu bisnis apabila ingin mengepakkan sayapnya lebih lebar maka minimal memilki tenaga ataupun kariawan yang memiliki kemampuan bahasa inggris supaya bisa bersaing dan berkomunikasi dengan pasar internasional. tidak sedikit perusahaan yang akan memberi posisi Khusus untuk kariawan yang menguasai bidang tertentu dan kemampuan bahasa Inggris.

dalam mengimbangi perkembangan ini pemerintah juga memiliki target supaya generasi Indonesai bisa bersaing di pasar internasional. salah satu caranya adalah pemerintah memrogram pelajaran Bahasa Inggris dari pendidikan di Usia awal, termasuk untuk usia Sekolah Dasar. meskipun demikian dalam materi bahasa Inggris untuk sekolah dasar harus tidak melampaui batas karna usia di tingkat itu akan mudah menghafal namun sukar memahami. jadi design pelajaran yang cocok untuk usia tingkat itu menurut hemat saya adalah menyajikan materi dengan permainan-permainan seru atau lagu-lagu anak kecil yang berbahasa Inggris. dengan cara itu secara tidak sadar mereka bisa berbahasa Inggris, mampu melafadkan kata-kata di dalam bahasa Inggris.


Berikut ii adalah Materi-materi untuk SD kelas 4 dan sekali lagi dalam menyampaikan materi ini kita dituntut untuk menjadi sekreatif mungkin supaya murid-murid kita mampu menyerap bahasa ingrris dengan mudah, menyenangkan dan tidak membenci pelajaran Bahasa Inggris.




1. Asking - Giving help.
2. borrowing things
3. Saying thank you
4. Saying Sorry.
5. Instruction
6. Asking Information
7. Pets
8. Plants
9. Kinds of Jobs
10. Text about heroes
11. Objects of tourism
12. Dream , ambition
13. Congratulations, praise, asking permission
14. Food and Drink
16.



adapun pengaplikasian penyampaian dari materi-materi diatas tentunya disesuaikan dengan Kompetensi Dasar yang sudah ada.







Keywords: Materi pelajaran bahasa inggris SD kelas 4 semester 1.

We will email you when we have a new update: