Download RPP Kurikulum 2013 Bahasa Inggris SMP dan SMA









Hi sahabat guru dimanapun berada. bagaimana kabar teman-teman semua. semenjak kita kuliah kita sudah diajarkan untuk mendesign kelas dengan inovatif dan kreatif. kita disuguhi materi-materi yang mendukung hal itu, termasuk diantaranya adalah ada materi perkembangan peserta didik. dari kolaborasi pengetahuan kita mengenai materi yang kkita ampu dan pengeteahuan perkembangan peserta didik akan melahirkan suasana kelas yang sangat kondusif dan menyenangkan sehingga pelajaran yang disampaikan akan sangat maksimal diserap oleh peserta didik.

penuangan design jam pelejaran yang akan kita jalani tentunya kita tuangkan di dalam RPP. setiap menit dan detik digambarkan di dalam RPP. sehingga saat pelaksanaan sudah ada rumus peetaan jam yang pasti yang akan kita jalani sehingga bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan target kurikulum.

sebelum mendownload ada sedikit info
Kurikulum 2013 ada penyempurnaan lagi nih ...
termasuk format RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) ada sedikit perubahan

Format RPP lama diatur pada permendikbud Nomor 81A tentang implementasi kurikulum dan yang baru ada pada permendikbud nomor 103 tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembelajaran. ada sebagian yang menganggap kurikulum 2013 sebagai ajang uji coba kepada siswa dan guru di seluruh Indonesia namun menurut saya perubahan demi kebaikan itu harus dilakukan




Berikut Perbedaan RPP Kurikulum 2013 Lama dan Baru
RPP Lama
KI1 dan KI2 boleh tidak dirumuskan 
Terdapat tujuan pembelajaran
Terdapat metode pembelajaran 
Penilaian terdapat di akhir RPP 

Sementara RPP Baru
KI1 dan KI2 indikator dirumuskan. 
Tidak ada tujuan pembelajaran.
Metode pembelajaran tidak dicantumkan 
Penilain dituliskan setelah kegiatan pembelajaran








We will email you when we have a new update: