menjawab soal matematika dengan sangat mudah












KABAR GEMBIRA..... (bagi yang tidak suka MATEMATIKA...

Bagi sebagian orang, termasuk saya.... hehehe...
 matematika adalah mata pelajaran yang paling ditakuti karena sukar dan banyak rumusnya. Siswa kemudian menyiasati kesulitan mengerjakan soal matematika dengan menggunakan kalkulator atau membuat contekan rumus.

Microblink mencoba mengatasi masalah tersebut dengan membuat aplikasi bernama Photomath. Photomath adalah aplikasi pemecah soal matematika yang menggunakan teknologi Optical Character Recognition pada kamera ponsel cerdas.

"Photomath mendukung soal dasar aritmatika, pembagian, desimal, dan beberapa rumus aritmatika," sebagaiman tertulis di deskripsi Photomath di Apple iTunes.

Photomath tak sekadar memberikan jawaban atas soal matematika, tetapi juga memberi penjelasan kepada pengguna bagaimana soal itu dipecahkan. Dengan begitu, pengguna dapat melihat beberapa langkah yang bisa digunakan untuk memecahkan suatu soal matematika.

Karena aplikasi ini baru pertama kali diluncurkan, masih terdapat kekurangan di dalamnya. Salah satunya, belum semua rumus bisa dipecahkan oleh aplikasi gratis ini.

Contoh kekurangan yang lain, aplikasi ini hanya bisa mendeteksi soal yang diketik, bukan ditulis tangan. Salah satu komentar di iTunes mengatakan aplikasi ini mendeteksi tanda kali (X) sebagai tanda tambah (+) pada tulisan tangan.

Saat ini, Photomath baru tersedia di sistem operasi Apple iOS dan Windows Phone OS. Namun, Microblink berencana memasukkan aplikasi ini ke Android tahun depan.

ISTMAN M.P. | FORBES

We will email you when we have a new update: