Menstabilkan Darah Dengan Jus Pare




Menstabilkan Darah dengan jus buah  Pare

Teman-teman sekalian sudah mengenal apa itu pare? ya, mungkin hanya sedikit dari kita yang belum mengenal atau sudah mengenal namun belum pernah memakan buah satu ini. yang terbersit di dalam benak kIta saat menyebutkan buah pare adalah rasanya yang fenomenal yaitu pahit.. iya bukan?. pare yang terkadang disebut juga Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Buah pare ini adalah juga Anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan.

dalam dunia perobatan buah pare juga terkenal mampu menstabilkan darah.

Cara membuat ramuan:

Buah pare diparut atau dihaluskan, lalu diambil ekstrak perasan buahnya. Perasan ini diminum tiga kali sehari sampai kadar gula darah kembali normal. Atau dengan membuat jus pare segar ukuran kecil. Caranya buatlah sebanyak 50 ml pare (1,5 ons) sampai 100 ml (sekitar 3 ons) lalu dibagi menjadi 2 atau 3 dosis sehari.
Perlu diingat jus pare ini sangatlah pahit jadi sebelum kita meminum supaya enyiapkan mental bagi teman-teman yang tidak menyukai pahit. tips dari saya untuk meredakan rasa ahit setelah meminum jus pare adalah teman-teman bisa menggunakan madu.

yang perlu diPerhatian, Meskipun pare bergizi tinggi, namun sebaiknya jangan diberikan pada anak-anak dan wanita hamil. Karena anak-anak masih rentan terhadap pare, dikhawatirkan kadar gula anak akan anjlok. Sedangkan wanita hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi pare karena buah ini mengandung senyawa yang dapat menggugurkan kandungan.

Meskipun pare sangat baik untuk menurunkan gula darah, akan tetapi harus diperhatikan penggunaannya apalagi jika Anda seorang diabetesi yang menggunakan obat-obatan untuk mengontrol kadar gula darah Anda. Jangan lupa untuk memonitor kadar gula darah Anda jika Anda memutuskan untuk memakai pare sebagai tambahan pengontrol kadar gula darah. Jika Anda sedang dalam pengobatan bersama obat — gula sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter Anda sebelum Anda menggunakan pare , bersama obat Anda karena pare bisa menyebabkan kadar gula darah Anda turun drastis bila memakai terlalu berlebihan.

We will email you when we have a new update: