Cara menanam, Merawat, Memanen tebu super




Tebu adalah tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula dan vetsin. Tanaman ini hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis. Tanaman ini termasuk jenis rumput-rumputan. Umur tanaman sejak ditanam sampai bisa dipanen mencapai kurang lebih 1 tahun. Di Indonesia tebu banyak dibudidayakan di pulau Jawa dan Sumatra.


Banyak sekali cara dari para petani tebu untuk bertani tebu, dimulai dari penanaman, perawatan hingga pemanenan. dari awal menanam petani dengan sabar dan ulet menyediakan benih ada juga sistem benih yang daur ulang dari tanaman sebelumnya. dalam merawatpun sangat diperlukan agar tebu benar-benar menghasilkan tebu yang super dan berkualitas sangat bagus. 

kali ini mimin punya sebuah video yang menurut mimin sangat bagus banget nih untuk dicontoh. meskipun yang jelas masing-masing cara memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan memilki selera yang berbeda-beda dalam menanam dan merawwat tabu itu. adapun apabila sudah memasuki wilayah selera itu maka masing-masing akan memilki argumen mengapa menikmati mengerakan cara yang sudah menjadi selera itu.
dalam video ini benih tebu dipotong dengan rapi dengan ukuran sekitar 45 cm dan dicarikan tebu yang berkualitas. kemudian membuat lubang berbentuk persegi empat dengan kedalaman mungkin sekitar 10-15 cm (bisa dilihat di video dan diperkirakan sendiri ya itu kedalaman berapa cm) dalam lubang itu kemudian diberi air dan tanahnya diaduk dengan air itu supaya tanah dan air tercampur dan apabila kita lihat menjadi seperti lumpur. kemudian benih tebu yang berjumlah 4 potong batang diletakan dalam kotak itu dengan posisi tidur atau horizontal dengan sebagian batang tebu itu tertanam di lumpur tersbut. 

dalam perlakuan saat perawatan tebu ini juga mungkin kita jumpai berbeda dari basanya yang kita jumpai di indonesia. dari video itu kit abisa menyaksikan yaitu daun dari tebu itu digunakan untuk membalut batang tebu. dari mulai umur beberapa hari yang memilki tinggi beberapa cm sudah mulai dibalutkan. hal itu terus dikerjakan seiring bertambah tingginya tebu tersebut. hingga tebu itu benar-benar tinggi dan siap untuuk dipanen. dalam masa pertumbuhan juga satu balutan kumpulan tebu itu diikatkan pada kayu yang diletakan secara horizontal sehingga satu balutan kumpulan abatang tebu dengan yang lain saling menopang sehingga tidak terjadi roboh saat diterpa angin. ini sangat luar biasa. 

tiba saat memanen tebu ini. dari proses pembalutan beberapa batang tebu menjadi satu ini sangat memudahkan untuk memanen. satu kali tebas akan memotong satu balutan tebu yang berisi beberapa batang tebu. sungguh sangat luar biasa. kemudian tebu itu tidak langsung jatuh kkarna terikat dengan kayu dengan batang teb yang lain. setelah ikatan tersebut dipotong barulah batang tebu itu jatuh. juga ini akan sangat memudahkan saat membawa ke mobil angkutan.

ayo gess mimin ngajak kalian bareng-bareng nyimak videonya... 

Keren banget petani tebu ini
Keren banget petani tebu ini
Dikirim oleh Kumpulan Video Lucu pada Kamis, 29 Agustus 2019





Keywords: Cara menanam, Merawat, Memanen tebu super, hasil tebu melimpah, merawat tebu super, memanen tebu, memanen tebu, merawat tebu yang baik, hasil panen tebu melimpah, tbu super tinggi dan panjang, perawatan tebu, benih tebu 

We will email you when we have a new update: