Kompetensi Dasar / KD Pelajaran Bahasa Inggris SD Kelas 4



Daily Dialogue

Kompetensi Dasar

3.1 Memahami percakapan untuk meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, memberi barang, dan eminjam barang disertai ungkapan meminta maaf, Ucapan terima kasih, melarang, mempersilahkan melakukan sesuatu dalam konteks kelas

4.1 Menyusun Teks lisan dan tulis secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, memberi barang, dan meminjam barang disertai ungkapan meminta maaf, ucapan terima kasih, melarang dan mempersilahkan melakukan sesuatu. 

Adapun Materi-materi pelajaran bahasa Inggris untuk SD kelas kelas 4 ada di sini. 
Aktivitas-aktivitas dalam pelajaran bahasa Inggris untuk SD kelas kelas 4 ada di sini.





dari kompetensi dasar diatas sudah sangat jelas sekali target-target materi yang harus dan akan dikuasai oleh siswa-siwi SD kelas 4. adapun aktivitas-aktivitas di dalam kelas dalam penyampaian materi ini yang nantinya juga akan menjadi faktor utama penguasaan materi para guru supaya tetap mendesign kelas dengan efektif dan menyenangkan. di dalam kampus biasanya diajarkan Teaching English to young learner. di dalam materi TEYL tersebut diajarkan bahwa mengajari bahaa pada pembelajar bahasa di usia kanak-kanak akan sangat berbeda dengan pembelajaran bahasa untuk kelas dewasa. 

kemasan dari pelaksanaan pembelajaran akan sangat menunjang penguasaan matri dari peserta didik. pelaksanaan pembelajaran sangat dianjurkan disesuaikan dengan usia. seperti contohnya penyampaian materi bahaa inggris pada anak SD tentunya harus disampaikan / dibawakan dalam suasana berbeda karna memilki dunia yang berbeda. 

usia SD merupakan usia anak dimana mereka lebih suka bermain dan akan mudah bosan apabila tidak belajar dengan cara yang menyenangkan. dari sinilah penyampai materi atau guru sangat dituntut untuk kreatif di dalam menyampaikan materi pelajaran. khususnya pelajaran bahsa inggris.

aktifitas yang menyenangkan yang bisa ditempuh di dalam penyampaian materi bahasa Inggris sebenarnya ada banyak sekali, karna belajar bahasa sangat bisa diintegrasikan dengan kehidupan nyata. permainan-permainan yang bisa dimainkan dan sedikit diinovasi tambahna bahasa juga ada sangat banyak sekal.

We will email you when we have a new update: