Cara Sangat Mudah Mengganti ikon Blogger

­­

Saat saya hendak mengganti ikon blogger saya browsing cara mengganti ikon namun mayoritas cara yang diberikan membuat bingung. Saya harus memasukan kode-kode di template. Saya sudah melakukan cara-caranya tapi hasilnya masih belum bisa. Mungkin karna saya salah meletakkan kode-kode itu.

Setelah saya menelusuri ternyata ada cara yang sangat mudah untuk mengganti ikon dan saya yakin siapapun, termasuk newbie seperti saya  yang mencoba langkah ini bisa. saya ingin berbagi cara mudah ini.

Berikut caranya:

Pertama

Tentukan suatu gambar yang akan anda jadikan ikon.

Kedua

Buka alamat http//www.favicon.generator.org
tujuan masuk ke alamat ini adalah untuk merubah gambar dari jpg ke ico.


Di alamat favicon.generator klik “browse” untuk mengupload gambar anda dari komputer kemudian klik “create favicon”

Setelah selesai proses merubah dari jpg ke ico lalu anda download. 







ketiga
masuklah pada dashboard blog anda dan pilih layout



Pilih menu favicon kemudian pilih browse



Pilihlah gambar dari komputer anda yang tadi sudah dirubah menjadi ico kemudian klik save.

Silahkan save arrangement kemudian anda akan melihat hasil perubahan ikon blog....

kalau tidak ada perubahan coba anda restart browser anda (firefox, chrome, dll anda restart)

mudah sekali bukan..???


We will email you when we have a new update: