Orang terpandai di Dunia yang Sekarang Masih Hidup






Sepuluh Orang terpandai di Dunia yang Sekarang Masih Hidup

Evangelos Katsioulis


Evangelos Katsioulis adalah seorang Dokter di Yunani. Ia menjadi berita utama di negaranya ketika ia memenangkan Direktori Jenius Dunia 2013 sehingga ia mendapatkan penghargaan Jenius. dalam situs tersebut mengatakan bahwa IQ Katsioulis adalah 198. Dia mencetak 205 pada skala Stanford-Binet dengan standar deviasi 16, yang setara dengan 258 pada skala Cattell dengan standar deviasi 24 dan 198 pada skala Wechsler dengan deviasi standar 15. Lahir di Ioannina pada tahun 1976, Katsioulis belajar di Universitas Aristoteles di Yunani, Mendapatkan gelar M.Sc. dalam penelitian medis dan teknologi, gelar master dalam bidang filsafat, dan Ph.D. pada bidang Psychopharmacology. Pada tahun 2001 ia membentuk jaringan masyarakat IQ Dunia. Saat ini ia adalah anggota dari 28 masyarakat IQ. Hanya 1 dari 30 miliar orang akan cocok tingkat kecerdasannya.

Magnus Carlsen


Lahir di Tønsberg, Norwegia pada tahun 1990, Magnus Carlsen adalah sang Juara Catur Dunia saat ini. Dia menjadi grandmaster pada tahun 2004 ketika ia berusia 13 tahun. Pada tahun 2009 raja catur Garry Kasparov mulai pelatihan pribadi dengannya, tapi tahun berikutnya dilaporkan bahwa mereka tidak lagi bekerja sama. Pada tahun 2010, hampir sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-19, Carlsen menjadi pemain catur termuda nomor satu di dunia. Dan pada 2013 Kejuaraan Catur Dunia, ia mengalahkan grandmaster India Viswanathan Anand dan mengambil gelar juara dunia. Setelah kemenangan, The Times of India menyebutnya "seorang jenius yang yang akan menjadi lebih baik.", dia telah memenangkan empat Oscar. Carlsen juga telah melakukan pemodelan untuk G-Star Raw, dan media telah menjulukinya "Justin Bieber catur."


Shahriar Afshar


Shahriar Afshar Lahir pada tahun 1971, fisikawan Amerika Iran dan pengusaha ini telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk penemuan yang inovatif. Afshar terkenal dengan penelitianya yang dinamai Afshar pada tahun 2004, yang dilakukan di Harvard University. Afshar menjabat sebagai associate di Harvard antara tahun 2003 dan 2004 dan adalah seorang ilmuwan tamu di Kanada Perimeter Institute for Theoretical Physics pada tahun 2006. Dia adalah seorang dosen tamu penelitian fisika di Rowan University New Jersey serta presiden, CTO dan CEO konsumen elektronik startup Immerz. Salah satu penemuan penting nya adalah pemenang penghargaan "4D" Soundkix Mini speaker. Pada tahun 1989 Afshar memenangkan penghargaan bergengsi Khwarizmi International di Iran.


Akshay Venkatesh


Akshay Venkatesh Lahir di India pada tahun 1981. Ia adalah seorang ahli matematika dan mantan anak ajaib. Ia dibesarkan di Australia dan menunjukkan bakatnya dari usia muda, mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Fisika Internasional pada tahun 1993, ketika dia berumur 11 tahun. Setahun kemudian ia mendapatkan medali perunggu lagi di International Mathematical Olympiad. Pada tahun 1997 Venkatesh memperoleh kehormatan gelar kelas pertama dalam matematika murni dari University of Western Australia, setelah menjadi orang termuda yang pernah belajar di universitas. Dia kemudian melanjutkan untuk mendapatkan gelar Ph.D. dari Princeton pada tahun 2002 saat ia berusia 20 tahun. jagoan matematika telah memegang posisi di Institut Matematika Clay di Rhode Island dan di New York University Courant Institute of Mathematical Sciences. Dia saat ini bekerja sebagai seorang profesor di fakultas matematika Stanford University.


Saul Kripke

 
Saul Kripke Lahir di Long Island, New York pada tahun 1940. ia adalah pemenang penghargaan logika dan filsuf terkenal yang dikembangkan bersama Kripke-Platek teori himpunan, teori kausal tentang referensi dan teori "Kripkenstein". Dia juga adalah mantan anak ajaib. Saat usianya masih enam tahun ia sudah bisa menguasai bahasa ibrani kuno yang pelajari dan kemudian dengan cepat menangkap rumus matematika kompleks dan pertanyaan filosofis. Pada tahun 1980 Kripke menerbitkan buku mengenai Penamaan dan Kebutuhan, yang membahas kata benda dalam konteks filsafat bahasa. Kripke juga memiliki dampak yang signifikan dalam lingkup  logika matematika, filsafat matematika, metafisika dan epistemologi. Pada tahun 2001 ia dianugerahi penghargaan Rolf Schock Prize. Selanjutnya, Kripke termasuk peringkat ketujuh sebagai filsuf yang paling penting dari dua abad terakhir. Dia telah mengajar di Harvard, New York Rockefeller University, dan Princeton - di mana dia saat ini adalah profesor emeritus. Selain itu, ia adalah seorang profesor terkemuka filsafat di Universitas Kota New York.


Ruth Lawrence


Ruth Lawrence Lahir pada tahun 1971. Ia adalah ahli matematika Inggris. Ia juga mantan anak ajaib. pada tahun 1985 ketika ia berusia 13 tahun ia memperoleh gelar sarjana di bidang matematika dari Universitas Oxford, memperoleh gelar bintang pertama. Gelar lain adalah dalam fisika, diikuti pada tahun 1986, dan pada tahun 1989 ia menerima D. Phil nya. dalam matematika, lagi dari Oxford. Dan setelah bertugas di University of Michigan, dia mengambil sebuah asosiasi guru di sana pada tahun 1997. Lawrence saat ini seorang profesor di Universitas Ibrani Yerusalem Einstein Institut Matematika dan menyelidiki topologi aljabar dan teori simpul. Pada tahun 1997 Charles Arthur menulis dalam The Independent, "Cabang matematika yang sekarang dia teliti ... begitu maju, begitu muskil, sehingga pikiran-bogglingly rumit untuk orang yang non-matematika


Grigori Perelman


Grigori Perelman Lahir pada tahun 1966. Ia adalah seseorang yang sangat berpengaruh, ahli matematika Rusia yang agak eksentrik. Pada tahun 2002 ia memecahkan the Poincaré conjecture, salah satu masalah topologi yang paling berat dan rumit. Namun, tahun berikutnya ia dikabarkan berhenti dari matematika untuk tinggal bersama ibunya dalam keadaan yang sangat sederhana di Saint Petersburg. Pada tahun 2006 Perelman diberi penghargaan untuk karyanya dalam memajukan pemahaman geometri dan khususnya aliran Ricci, tapi dia tidak menerima penghargaan tersebut. "Aku tidak tertarik pada uang atau ketenaran; Aku tidak ingin dipamerkan seperti hewan di kebun binatang, "jelasnya. Pada tahun 2010 ia ditawari Clay Millenium Prize dan satu juta dolar untuk pemecahan tentang dugaan Poincaré, tapi sekali lagi ia menolak. "Aku tahu bagaimana mengontrol alam semesta. Mengapa saya harus lari untuk mendapatkan satu juta, katakan padaku? "Katanya.

Andrew Wiles

 
Andrew Wiles lahir di Cambridge pada tahun 1953. Dia adalah seorang matematikawan Inggris memenangkan penghargaan karena secara resmi membuktikan Teorema Terakhir Fermat pada tahun 1995. Sebelum ia memecahkan teorema itu The Guinness Book of World Records mencatat teorema tersebut sebagai teorema 358 tahun sebagai salah satu "masalah matematika paling sulit."  Wiles mencapai gelar sarjana dalam matematika dari Oxford pada tahun 1974, diikuti oleh Ph.D. dari Cambridge pada tahun 1980. Dia telah bekerja sebagai profesor di Princeton dan Harvard, dan pada tahun 1985 ia menerima persatuan bergengsi Guggenheim, yang memungkinkan dia untuk menghabiskan waktu di Paris École Normale Supérieure dan Institut des Hautes Etudes Scientifique. Sang Ahli Matematika ini saat ini memegang jabatan guru penelitian Royal Society di Oxford, dan ada banyak lagi penghargaan termasuk plak International Mathematic Union silver, The Shaw Prize, dan National Academy of Sciences Award pada Matematika.






taken from superscholar.org

We will email you when we have a new update: